Perubahan Berpengaruh Besar dan Berpengaruh Kecil

Perubahan Berpengaruh Besar dan Berpengaruh Kecil

Wawasan Pendidikan,- Kali ini sobat pendidikan memaparakan tentang perubahan-perubahan sosial, baik  Perubahan Evolusi dan Perubahan Revolusimaupun  Perubahan Direncanakan dan Tidak Direncanakan.  selain itu, dipaparkan pula tentang Ciri-Ciri dari Perubahan Sosial. nah, kali ini sobat pendidikan akan memaparkan tentang Perubahan berpengaruh Besar dan Perubahan Berpengaruh Kecil

Perubahan Berpengaruh Besar dan Berpengaruh Kecil
Perubahan Berpengaruh Besar dan Berpengaruh Kecil

Suatu perubahan dikatakan Berpengaruh Besar jika perubahan tersebut mengakibatkan terjadinya perubahan pada struktur kemasyarakatan, hubungan kerja, sistem mata pencaharian, dan stratifikasi masyarakat. Sebagaimana tampak pada perubahan masyarakat agraris menjadi industrialisasi. Pada perubahan ini memberi pengaruh secara besar-besaran terhadap jumlah kepadatan penduduk di wilayah industri dan mengakibatkan adanya perubahan mata pencaharian.

Perubahan-perubahan Berpengaruh Kecil merupakan perubahan- perubahan yang terjadi pada struktur sosial yang tidak membawa pengaruh langsung atau berarti bagi masyarakat. Contoh, perubahan mode pakaian dan mode rambut. Perubahan-perubahan tersebut tidak membawa pengaruh yang besar dalam masyarakat karena tidak mengakibatkan perubahan-perubahan pada lembaga kemasyarakatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel