Contoh Surat Pernyataan Penerima Tunjangan Profesi Guru

wawasanpendidikan.com; Dulu pekerjaan menjadi guru bukanlah sesuatu yang populer di masyarakat. kebanyakan ingin menjadi dokter, polisi, tentara. namun semenjak di tetapkannya guru menjadi profesi dan memiliki tunjangan setara dengan 100% gaji, banyak generasi saat ini berbondong-bondong ingin menjadi guru. meskipun profesi guru tidak membuat kaya raya, namun cukuplah untuk hidup. 

Gaji yang berlebih membuat guru di tuntut untuk meningkatkan kerja dan tanggunjawab serta tugas-tugasnya. salah satu syarat administrasi yang harus dibuat oleh guru untuk meyakinkan pemerintah bahwa guru telah melaksanakan tugas dan tanggunjawabnya adalah dengan membuat surat pernyataan bahwa telah melaksanakan tugas dan tanggunjawabnya dengan baik. nah, kali ini sobat pendidikan akan berbagi tentang  Contoh Surat Pernyataan Penerima Tunjangan Profesi Guru. semoga bermanfaat. 

SURAT PERNYATAAN PENERIMA TUNJANGAN PROFESI GURU

Yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama                             : …………………………………
NIP                                : ………………………………..
NUPTK                         : …………………………………
Pangkatan/Golongan : Pembina Tingkat I/ IVb
TMT Pengangkatan Guru : 1 Januari 1989
Jabatan                           : Guru
Tempat Tugas                 : ………………………………….
Alamat Rumah : ………………………………….
Nomor Telp/HP : ………………………………….

Menyatakan dengan sebenarnya bahwa :
  1. Saya telah melaksanakan tugas sesuai dengan SK Pembagian Tugas dan Jadwal Mengajar yang dibuat oleh Kepala Sekolah Pangkal dan Sekolah tambahan dengan jumlah jam tatap muka seluruhnya 24 Jam Tatap Muka perminggu.
  2. Saya telah memenuhi beban kerja guru yang mengacu pada Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 5377 Tahun 2016 tanggal 26 September 2016
  3. Saya tidak memasuki usia pension atau 60 tahun.
  4. Saya tidak berhalangan tetap, sehingga dapat menjalankan tugas sebagai Guru
  5. Saya tidak beralih tugas atau mutasi dari Jabatan fungsional Guru ke jabatan lain
  6. Saya tetap aktif melaksanakan tugas sebagai guru pada Satminkal maupun sekolah tambahan pada tahun pelajaran 2016/2017 semester Genap dan meningkatkan kinerja untuk peningkatan hasil belajar peserta didik saya
  7. Saya telah memiliki NRG (Nomor Registrasi Guru)
  8. Dokumen persyaratan sebagaimana tertera dalam lampiran ini adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya
  9. Apabila saya sebagi penerima Tunjangan Profesi Guru ternyata melanggar pernyataan pada point 1 dan 8 diatas, dan/atau dalam pemeriksaan auditor ternyata terdapat kekeliruan dari pembayaran tunjangan profesi maka saya bersedia mengembalikan uang Tunjangan Profesi Guru yang saya terima ke kas negara serta menerima sanksi lainnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian Pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab serta untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.


…………………, 14 Maret 2017 

                                                                                       Materai 6000

………………………………………….
NIP. …………………………………..


Semoga artikel tentang Contoh Surat Pernyataan Penerima Tunjangan Profesi Guru dapat bermanfaat.